Selasa, 17 Februari 2009

PROFIL CALEG KITA



Tate Qomaruddin, Lc

Caleg DPRD Jabar No Urut 1
Dapil Kota Bandung & Cimahi





TATE QOMARUDDIN, Lc
Pembela Raky
at, Pengemban Amanah Ummat


Tate Qomaruddin, Lc. Biasa disapa Ust Tate, lahir di Tasikmalaya, 24 Januari 1965. Pendidikannya berlatar belakang pesantren sejak tingkat SD hingga SMA. Untuk memperkuat dan memperdalam ilmu dibidang keagamaan (khususnya), iapun hijrah ke Jakarta dan kuliah di Fakultas Syari'ah pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Bahasa Arab (LIPIA). Di Jakarta inilah kesadaran, pemahaman dan kiprah dakwah dan politiknya ditempa.

Kiprah dakwahnya, mengantarkan beliau melanglang buana untuk melakukan safari dakwah ke beberapa negara Eropa, seperti: Jerman, Belanda, Inggris dan Prancis, tahun 1995. Dan pada tahun 2000-2001 kembali beliau melakukan perjalanan dakwah ke Australia.

Beliau sangat percaya, bahwa Indonesia pada umumnya dan Jawa Barat pada khususnya dapat menjadi lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera dengan syarat:
para pemangku kepentingan, baik pemerintah, anggota lembaga legislatif dan komponen lain berpegang teguh pada kebenaran, menjalankan tugas secara ikhlas dan profesional serta tidak memperturutkan hawa nafsu keserakahan pada harta kekayaan.

Beliaupun menganut keyakinan bahwa, politik bisa bersih dan tidak harus kotor. Tak ubahnya sektor kehidupan lainnya seperti ekonomi dan budaya. Semuanya jadi kotor kalau di kendalikan oleh orang-orang kotor dan korup. Tapi sebaliknya, baik politik, ekonomi, maupun budaya bisa indah, berguna dan memberdayakan bila dikendalikan oleh orang jujur, berakhlak baik dan beriman kepada Alloh SWT.

Selama lebih kurang empat tahun menjalani tugasnya sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2004-2009, beliau telah berusaha secara serius untukmenjalankan tiga fungsi DPRD: Legislasi, Anggaran dan Pengawasan. "Berpolitik adalah bagian dari ajaran Islam dan pengabdian kepada Alloh SWT." Tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar